Bersin Yang Penuh Makna

    Subhanallah ya robb...

Maha suci Alloh atas apa yang telah dicipitkanNya. ternyata banyak makna yang tersimpan saat kita bersin. tanpa kita sadari biasanya sesudah kita bersin itu rasanya lega sekali dan ternyata banyak sekali manfaatnya. yuk mari kita simak artikel ini :)
ternyata Allah SWT lebih menyukai orang yang bersin dibandingkan dengan orang yang mengantuk dalam hadis sudah tercantum.

Rasulullah bersabda:

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ta’alaa anhu, Rasulullah bersabda, “Sungguh Allah mencintai orang yang bersin dan membenci orang yang menguap, maka jika kalian bersin maka pujilah Allah, maka setiap orang yang mendengar pujian itu untuk menjawabnya; adapun menguap, maka itu dari syaitan, maka lawanlah itu sekuat tenagamu. Dan apabil seseorang menguap dan terdengar bunyi: Aaaa, maka syaitan pun tertawa karenanya”.Shahih Bukhari, 6223.

ternyata jika kita menjawab orang yang bersin mengucapkan "alhamdulillah"(segala puji bagi Allah) sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT. Sedangkan orang yang mendengarnya menjawab "yarhamukallooh" (semoga Allah merahmatimu), orang yg bersin membalas doa'nya "yahdiikumullooh wayushlih baalakum" (semoga Allah memberi petunjuk kepadamu dan memperbaiki keadaanmu). Subhanallah banyak sekali ternyata nikmat Alloh dan do'a-do'a yang kita tidak sadari selama ini.

dalam segi kesehatan pun bersin sangatlah bermanfaat, berikut penjelasannya:

1. Bersin dapat mengusir partikel berbahaya lewat hidung dan mulut diiringi keluarnya lendir dan udara. Maka dari itu bersin termasuk sistem pertahanan tubuh untuk mengeluarkan virus, kuman, bakteri dan lainnya.

2. Bersin terjadi ketika syaraf hidung mendapat rangsangan mengejutkan seperti bau menyengat, udara dingin, atau reaksi alergi.

3. Ujung-ujung saraf di dalam hidung merangsang Anda bersin untuk menyingkirkan partikel-partikel tersebut.

4. Menjaga hidung dari kuman, bakteri maupun virus sehingga rongga hidung tetap bersih.

nah sekarang kita tahukan manfaat dan hikmah bersin. semoga artikel ini dapat bermanfaat, dapat meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT dan dapat diambil pelajarannya.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Bersin Yang Penuh Makna"

Posting Komentar

Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver